CLARISA NAILA IMTIYAS SISWA MAN 1 GRESIK BERHASIL MERAIH JUARA 1 MADRASAH ENGLISH COMMUNITY MINI VLOG COMPETITION TINGKAT NASIONAL

Clarisa Naila Imtiyaz Putri, siswa berbakat yang saat ini duduk di kelas XII MIPA 4 berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi MAN 1 Gresik. Siswa yang pada bulan depan akan mewakili Kabupaten Gresik dalam Porseni Tingkat Jawa Timur dalam cabang lomba Speak Bahasa Inggris tersebut berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Ia sukses menjadi yang terbaik setelah berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai madrasah di Indonesia. Sebelum masuk babak final dalam ajang Madrasah Engllish Community Mini Vlog Competition yang Direktur KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia, Clarisa yang tergabung dalam ektrakurikuler English Club MAN 1 GRESIK tersebut harus mengirimkan video vlog singkat. Dari ratusan video vlog yang mengikuti kompetisi, terpilih tiga video terbaik yang berhak berkompetisi di babak final. Di babak final, indikator penilaian ditambah dengan akumulasi jumlah like yang didapat dalam postingan.

Dalam vlog tersebut, Clarisa menyampaikan tentang digitalisi sarana prasarana yang ada di MAN 1 Gresik. Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat dalam kompetisi tersebut yaitu “Digital & AI’s Transformational Effect on Madrasah Education”. Dalam vlog yang berdurasi 03.30 menit tersebut Clarisa menguraikan tentang berbagai fasilitas pendukung di MAN 1 Gresik yang telah berbasis digital. Digitalisasi sarana prasarana meliputi perpustakaan digital, raport digital, dan juga kantin berbasis digital. Dalam vlog tersebut, ia pun memeragakan bagaimana proses transaksi di kantin digital MAN 1 Gresik.

Ada beberapa indikator penilaian yang harus dicapai dalam kompetisi tersebut. Penilaian didasarkan atas isi vlog, performen. Untuk performa meliputi penampilan, tata bahasa, dan pelafalan. Kemudian salah satu aspek penting yang menjadi penialain yaitu tentang aspek sinematografi. Untuk aspek sinematografi dikerjakan oleh tim Movie Mansagres.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh Clarisa. Sebagai kepala Madrasah beliau berpesan agar prestasi ini bisa terus ditingkatkan. Selain itu, prestasi ini dapat menjadi lecutan bagi siswa lain untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Sebagai kepala madrasah beliau mendukung penuh setiap siswa yang ingin berprestasi di MAN 1 Gresik.

Leave a Comment